Kamis, 22 Oktober 2015

Mengapa kita harus banyak minum air putih ?

06.01

80%persen tubuh kita terdiri dari air,malah dibagian tubuh kita ada beberapa bagian tubuh yang memiliki kadar air diatas 80%.Dua organ tubuh tubuh yang paling penting dengan kadar air diatas 80% adalah otak dan darah.

  Otak memiliki komponen air sebanyak 90%.Sementara darah  memiliki komponen diatas 95%.Jatah minum manusia normal adalah sedikitnya 2 liter atau 8 gelas sehari.Jumlah diatas harus ditambah bila anda adalah seorang perokok.Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni,keringat,pernapasan dan sekresi. Apa yang terjadi kalau kita mengkomsumsi kurang dari 2 liter sehari? Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri.caranya.......?Dengan jalan menyedot air dari komponen tubuh sendiri.Yaitu dari darah,darah yang disedot akhirnya akan jadi kental,Akibat dari pengentalan darah ini,maka perjalanan darah akan jadi kurang lancar.Dan ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah.Perjalanan darah yang kental akan mengakibatkan ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah. Kalau darah kental mengalir keotak perjalanannya akan jadi terlambat.darah ke otak tidak lagi encer.Dan karena otak adalah yang paling boros mengkomsumsi makanan dan oksigen ,lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak ini cepat mati atau tidak berfungsi sebagai mana mestinya.Bila ditambah dengan penyakit jantung (dimana aliran darah juga mengental)maka serangan stroke bisa cepat datang.Sekarang tinggal kita yang memilih:Melakukan investasi dengan cara minum air putih sedikitnya 8 gelas sehari.
Atau...........Membayar bunga lewat sakit ginjal atau stroke. Anda yang pilih...........

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 ART HSE. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top